BUKU MERAH (5 tahun, 1 tahun yang lalu)

Baru ku sempat membuka buku merah ini lagi setelah tenggelam dalam kesibukan sekolahku.
Ku buka acak buku itu dan menemukan halaman tengah, tertanggal....


16 maret 2014

Tak terhitung berapa kali matahari terbit dan tenggelam pada cakrawala yang sama,
tetap saja namamu yang ada kenapa aku merindu dulu,
kau tau ? terkadang jika mengingat 5 tahun lalu itu aku tertawa tanpa kawan.
di sebuah warnet bintang, kau ingat? oh aku lupa! kau tak tau tentang cerita ini. aku sendiri yang membuat cerita merah jambu tentangmu tanpa kau tau. iya, aku mengagumimu dalam diam. dulu.
aku menyebut diriku sendiri secret admirer waktu itu :) labil dan konyol memang. yah maklum saja. itu kenangan 5 tahun yg lalu ketika aku masih menggunakan rok biru smp ku.
di warnet waktu itu aku melihat seseorang yang wajah dan kaos mirip foto di jejaring sosialmu, dan aku yakin itu kamu! kau menempati bilik warnet pas di depanku. 

entah kenapa, aku tidak mengarahkan pandanganku pada monitor. aku mengarahkan pandanganku ke arahmu di depan. aku melihatmu memakai earphone dan menggerak-gerakan kepalamu. haha mungkin kau sedang mendengarkan musik favoritmu sampai tak sadar ada seorang aku yg sedang memperhatikanmu. aku sedikit terperanjat saat kau melepas earphone mu dan bangkit dari tempatmu. ah beruntung kau tak melihatku. kau pergi ke arah belakang warnet, tapi kau meninggalkan sendal tetap di bilikmu. aku melihat sendal itu persis sekali dengan sendal yg kau gunakan di foto jejaring sosialmu.
model sendal itu yang aku pakai dan aku sukai sampai sekarang. model sendal dominan berwarna hitam bertali.
karena mu aku menyukai sendal seperti ini dari dulu, bahkan sampai sekarang :D
satu lagi, aku mengenal dan menyukai grup sepak bola biru merah asal spanyol itu juga karenamu
, dulu aku melihat jejaring sosialmu full dengan grup itu. yah aku terlalu menyukaimu waktu itu, semua yang kau suka entah kenapa juga menjadi kesukaanku.
kelas 8, 9, 10, 11, 12.. masih dengan namamu.
oh tapi maaf, kelas 11 aku mengagumi sosok lain selainmu, yg aku kenal juga dari kelas 8 smp. hanya kagum.
sampai di akhir kelas 12 namamu masih ada. tapi ada yang aneh disini. sepertinya ada yg teman-temanku ketahui tentangmu yg tak aku ketahui. mereka menyimpan rapi selama 2 bulan. tak sedikit pun aku tau. 
tapi, berhari-hari aku suda curiga. aku diam saja. sampai ada seorang temanku sedang menelpon temannya yg lain dan aku menguping. dari situ aku tau. aku hanya diam saja dan berpikir lama. 
rupanya kau sudah menetapkan hatimu pada salah satu temanku. entah harus sedih atau bahagia mendengarnya...
1 bulan lamanya aku menganggap itu berita buruk, sampai akhirnya aku berpikir dan menyadari itu lah yang terbaik. kalian cocok. sangat cocok :)
itu lah 5 tahun, setahunku yang lalu. sekarang? tenang saja, aku sudah menyapu bersih rasa itu :)
entahlah.. menata sikap saja untuk yang ke depan. atau mungkin dengan yang pernah ku kagumi dulu? entahlah..
waktu punya jawaban terbaik untuk 'semua-ku' begitu pun kamu, dia, kalian, kita atau siapapun..
jika ada selamat tinggal, juga pasti akan ada selamat datang,begitupun sebaliknya :)




Ku tutup kembali buku itu sembari berfikir,
barisan huruf itu yg masih mendengung di otakku..
"waktu punya jawaban terbaik untuk 'semua-ku' begitu pun kamu, dia, kalian, kita atau siapapun. jika ada selamat tinggal, juga pasti akan ada selamat datang. begitupun sebaliknya :)"

 


*fiksi*

0 komentar:

Posting Komentar


Nikmatilah hari ini, karena esok kau akan merindukan hari ini
Diberdayakan oleh Blogger.